ANBK Pertama di Tengah Corona

Tahun 2020 lalu pemerintah merencanakan untuk mengadakan Asesmen Nasiobal Berbasis Komputer (ANBK). Namun apalah daya –kita dapat berencana, tetapi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa lebih berkuasa– kegiatan tersebut batal dilaksanakan sebab adanya pandemi Corona alias Covid-19.

Alhamdulillah, di tahun 2021 ini ANBK dapat dilaksanakan walau tetap memperhatikan protokol kesehatan pendemi. Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 7 Malang sendiri dilakukan secara semi daring selama 2 hari mulai dari 4 sampai 5 Oktober 2021. Hari pertama merupakan asesmen untuk literasi membaca dan survey karakter. Sedangkan hari kedua terdiri dari numerasi & survei lingkungan belajar.

Tidak seperti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang ditujukan untuk seluruh peserta didik kelas IX, ANBK ini dikerjakan oleh 52 orang perwakilan peserta didik dari kelas VIII yang telah terpilih dari sisten pusat. Dari keseluruhan peserta tersebut dibagi ke dalam 4 ruang. Masing-masing ruang 1, 2, dan 3 terdiri dari 15 peserta didik, plus 5 cadangan. Khusus ruang 4, diisi oleh peserta didik dari SMP Islam Tarbiyatul Huda dari Mergosono, Malang.

Semoga bermanfaat 😊

~DDR

Tinggalkan Balasan

Berkomentarlah dengan baik, benar, & sopan.